Friday, 8 November 2013

Berani SPONTAN?


Assalamualaikum...

Halo temen-temen, kamu pernah ga sih mengalami hal yang luar biasa dengan cara spontan dibanding dengan hal yang emang udah direncanain? *krik... krik... krik...

Baiklah, kalo gue pernah! Sering banget. Ada suatu hal yang gue rencanakan dari jauh-jauh hari justru menghasilkan sesuatu yang ga diinginkan atau malah ga sesuai sama rencana yang udah dibuat. Bukan berarti membuat rencana terlebih dahulu adalah hal yang buruk, namun lebih baik, tapi kalo hasilnya bukan sesuai rencana yah kita harus terima,  karena kita ga tau apa yang bakal terjadi walau itu sedetik kemudian, Wallahualam.

Okeee, pembukaannya cukup keren dan cukup sekian...

Ada satu pengalaman spontanitas yang gue alamin, kejadiannya hmm bulan Oktober kemarin
#Edisiberbagipengalaman...

Saat itu gue diminta salah satu guru di sekolah yang katanya paling baik dan terfavorit buat mendesain kebaya kaos yang bakal dipake buat acara jalan sehat dalam rangka ulang tahun sekolah gue
 (SMA Negeri 10 Palembang).

Awalnya sedikit keberatan buat bantu desain tuh kaos, yah maklumlah namanya juga pelajar, pr numpuk, tugas-tugas menggunung, belum lagi ulangan harian yang dadah-dadah. Berhubung ibu guru tercintah tadi udah kelihatan complicated dengan segala persiapan acara, akhirnya gue bersedia dengan senang jantung -_- Pulang sekolah langsung disibukkan dengan doodle-mendoodle, makan siang ditunda dulu sampe sholat hampir kelupaan #maapinbaimyaAllah. Padahal konsepnya belum ada tapi udah langsung mau doodle aja, akhirnya apa yang ada dipikiran di tuangkan di doodle, namun hasilnya buruk rupa #tsaaah sehingga proses proses gambar-menggambar di cancel, dilanjutkan esok hari pas di sekolah. Dari jam pertama KBM sampe pulang sekolah gue sukses menyelesaikan doodle dengan SPONTAN.



Kemudian finishing dilanjutkan sama pacar setia, yap Photoshop!


Nyokap bilang hasilnya lumayan, ga norak, yah baguslah pokoknya. Sayangnya itu nyokap yang bilang, mungkin itu adalah cara supaya anaknya seneng walaupun harus bohong :’) Alhamdulillah reaksi temen juga ga kalah bohongnya sama nyokap, tapi makasih yaaa temen-temen :')

The final day!

Hari dimana acara dimulai, pas baru nyampe di sekolah, gue dikejutkan dengan penampakan doodle dimana-mana. Mulai dari bapak-ibu-temen cowok-temen cewek-temen jadi-jadian juga pake doodle hingga gue susah ngebedain yang mana pelajar sekolah gue sama alumninya (ohya fyi, acara ini juga ngundang alumni-alumni tahun jadul). Bangga sih liat hasil desain gue yang ga seberapa alias norak bisa dipake banyak orang, bermodal nekat dan spontan :') poin pentingnya adalah Alhamdulillah udah diberikan kesempatan buat berkarya dan dihargai :)


cuma bapak polisi yang ga pake, yowes ga papa



Boyband bapak-bapak jadi makin kece :3




Bisa dibilang Stand-up Komediannya kota Palembang, udah terkenal banget dah pokoknya hehehe


Cukup sekian pengalaman spontan yang gue alami baru-baru ini, terima kasih udah baca sampe sini, mohon maaf apabila ada kesalahan ya temen-temen. Dipersilahkan kepada para tamu untuk mengisi kotak komentar di bawah ini, terima kasih hehehe


Wassalam...


Terinspirasi dari salah satu cerita Wahyu Aditya (@Maswaditya)
 dalam bukunya yang berjudul Sila ke 6: kreatif Sampai Mati.

13 comments:

  1. Suatu kebanggaan tersendiri desain dipake sama orang banyak. Iya, gue pernah ngerasain juga pas dipercaya bikin jaket satu se-angkatan di SMA. Pas liat mereka pake, entah kenapa merasa bangga aja. Hahaha.

    Anyway, doodle keren banget. Salam kenal yak! :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener! secara ga langsung orang2 yg pake hasil desain kita setidaknya mereka udah menghargai karya melalui perlakuan mereka
      hehe terima kasih, salam kenal juga

      Delete
  2. widiiihhh ulfa memang syelaluh keren karyanya.. <== komen ini tdk bertujuan bikin kamu seneng, tapi emang gitu adanya #tsaah :)

    eh emang ada rasa seneng dan bangga tersendiri kalo karya kita dihargain..aku juga pernah ngerasain, dan rasanya seneng banget.. trus makin semangaaat berkarya ajah bawaannya hehehe

    tetap berkarya yah. dan makin ketjeeeehhh tentunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiiik udah seneng kok ini ka haha :D iya tetep berkarya juga pokoknya ya :)

      Delete
  3. gue ikutan bohong donk ya ,boleh kan?
    sumpah kerennnnnnnnnnnnnnnnnnnnn -_-
    pasti bangga banget designnya dipake seantero sekolahan
    SIAPA YANG GAK KENAL ULFA DISEKOLAH, SIAPA ???? HIH ~~~~

    gini ya yang gue heranin dari seni yang disebut doodle ini
    kok bisa sih paduin gambar2 random gitu
    kok kepikiran mau masukin apa dispace kosong
    dr benda, makhluk aneh dll
    pernah nyoba buat daaaaaaan stucknya bener2 malesin
    hasilnya belepotan pula -_________- salut deh pinter bet buat dodol, *eh doodle

    ini namanya the power of spontan (?)
    oh iya betewe kemaren sempet mention BE tentang lomba doodle gitu loh
    cek aja di TLnya BE kali aja mau ikutan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaa masih biasa banget bang -__-
      tapi makasih udah dibilang keren hehe
      Ada beberapa sih yang ga kenal, adek kelas tentunya #alah

      gue juga sering "stuck" pas gambar tuh dodol, tapi semakin banyak berlatih dan semakin banyak liat referensi, stucknya udah mulai berkurang, intinya (kalo gue) apa yang ada dipikiran langsung aja digambar bang, jangan disita dipikiran hehe

      Asiiik inshaAllah ikutan lombanya BE deh :D

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. emang juaranya deh ulfa soal yg beginian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue pun masih tahap belajar bang #tsaaah :D

      Delete
  6. ahhh ulfa keren bangetttt.
    pinjem tangan lu bentar deh faa buat gue nge-gambar. gue kalo iri sama orang suka macarin dia lohh #ehhh

    ReplyDelete
  7. keren banget Fa... emang top markotop ya kamu Fa, bagi ilmunya donk :)
    pasti seneng banget desain kaosnya dipakai sama seluruh warga sekolah cieeeeeeeeee

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...