Sunday, 18 August 2013

Hijab syar'i atau Hijab modern?

...Assalamualaikum


Whoa! seems like i haven't written anything on this blog for.. akhirnya bisa nulis lagi. ohya pertama-tama aku ucapin minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin, maafin atas segala kesalahan kata-kata atau apapun yang ada di blog ini ya, karena aku cuma manusia biasa yang ga luput sama kesalahan hehe

ok, finally this night i can write about something seriously.


Zaman makin modern, makin modern pula cara berpakaiannya. Sekarang kalo kita amati udah banyak cewek-cewek muslimah yang pake hijab, baik itu mau ke sekolah, jalan-jalan, dirumah, di kendaraan dan dimanapun mereka berada. 

Memang, sebenernya memakai "jilbab" itu hukumnya diwajibkan buat para muslimah dan seneng banget rasanya kalo liat para wanita islami itu berbondong-bondong pake hijab. Karena makin banyak wanita yang pake hijab, dunia mode juga ga ketinggalan, maka dari itu sekarang banyak tercipta model/kreasi hijab yang terlihat lebih fashionable.  

Tapi, tahukah kamu  apa itu berhijab yang syar'i? well pengertian Syar'i sendiri adalah bentuk perintah atau petunjuk dan keterangan dari Allah SWT kepada Rasul-Nya dimana petunjuk tersebut wajib dilaksanakan. 

Seperti dalam Surah Al Ahzab ayat 59 yang artinya sebagai berikut : “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isteri engkau, anak-anak perempuan engkau dan isteri-isteri orang mu’min, supaya mereka menutup kepala dan badan mereka dengan jilbabnya supaya mereka dapat dikenal orang, maka tentulah mereka tidak diganggu (disakiti) oleh laki-laki yang jahat. Allah pengampun lagi pengasih”.

Mari kita pelajari apa aja syarat berhijab yang syar'i hehe


1.  Hijab syar'i itu harus menutupi seluruh rambut dan berbagai isi, menutupi leher dan tengkuk leher dan yang terpenting menutupi bagian dada.
2.  Hijab yang tebal, ngga transparan dan tentunya lebar.
3.  Pakaian yang dipakai juga harus longgar karena kalo sempit bisa memperlihatkan bentuk tubuh.
4.  Harus menutupi bagian dada dan juga bahu.
5.  Ngga pake wangi-wangian yang menyengat.
6.  Dan sangat lebih baik kalo ditambahin dengan manset dan kaus kaki.


Kalo kamu mau tetep stylist sama hijab kamu yah boleh banget, tapi harus tetap menjaga ke-syar'i-annya ya. 

Bagi yang belum pake hijab, AYO dimulai dari sekarang untuk berhijab. Kamu bakal merasakan manfaat yang sangat besar setelah menjadi seorang hijaber. InshaAllah sukses dunia maupun akhirat. Amin ya robbal alamin.

see ya later on the next post. Have a very wonderful day guys. cheeers!

...Wassalam


17 comments:

  1. kalo aku lebih suka syar'i menurut aku wanita dengan jilbab yg besar dan ga transparan itu jauh lebih cantik dari pada para hijabers, kesannya anggun banget

    ReplyDelete
  2. kalo aku sih suka cowo pake kerudung... #ehh cewe.

    make kerudung yg bener itu emang harusnya sih yg syar'i itu tuh, cuman daripada nggak pake sama sekali ngga papalah

    ReplyDelete
  3. aseh : setuju kak, berhijab syar'i lebih terlihat anggun dimata agama, masyarakat dan anggun juri x-factor :) *eh

    Tofik : harus yang pake hijablah, kan hukumnya wajib hehe

    ReplyDelete
  4. ahhhh ulfa. tau aja kalo cewe berjilbab itu emang kaya gimana yaaa. indah banget, ya kaya kamu gitu #ehhh....

    ReplyDelete
  5. ichsan: #eeeh -_- haha iya gue pun bangga bisa berhijab, gue diakui sedikit sebagai seorang cewek ehehe

    ReplyDelete
  6. semua cewek emang cantik, tapi cewek yang berhijab itu cantiknya "beda" #tsaaah B)

    ReplyDelete
  7. Eva: cieee yang dibilang cantik ciee hehe :p Setuju sama kak Eva >w<

    ReplyDelete
  8. aku suka kalo ngeliat kakak kelas pake hijab gaul gitu kak, emang sih kadang terkesan ribet gitu, uwel-uwel. tapi keliatannya kereeeeeen :D

    ReplyDelete
  9. wah cantik banget cara berhijab nya

    ReplyDelete
  10. @Asma: setuju :D tapi jangan lupa dijaga kesyar'iannya ya hehe
    @vina: hatinya juga harus cantik qaqa :3

    ReplyDelete
  11. @Mei: ayo hijrah pake hijab kak XD
    @Angga: lu mau pake hijab juga bang? wkwk

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...