Sunday, 18 August 2013

Hijab syar'i atau Hijab modern?

...Assalamualaikum


Whoa! seems like i haven't written anything on this blog for.. akhirnya bisa nulis lagi. ohya pertama-tama aku ucapin minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin, maafin atas segala kesalahan kata-kata atau apapun yang ada di blog ini ya, karena aku cuma manusia biasa yang ga luput sama kesalahan hehe

ok, finally this night i can write about something seriously.


Zaman makin modern, makin modern pula cara berpakaiannya. Sekarang kalo kita amati udah banyak cewek-cewek muslimah yang pake hijab, baik itu mau ke sekolah, jalan-jalan, dirumah, di kendaraan dan dimanapun mereka berada. 

Memang, sebenernya memakai "jilbab" itu hukumnya diwajibkan buat para muslimah dan seneng banget rasanya kalo liat para wanita islami itu berbondong-bondong pake hijab. Karena makin banyak wanita yang pake hijab, dunia mode juga ga ketinggalan, maka dari itu sekarang banyak tercipta model/kreasi hijab yang terlihat lebih fashionable.  

Tapi, tahukah kamu  apa itu berhijab yang syar'i? well pengertian Syar'i sendiri adalah bentuk perintah atau petunjuk dan keterangan dari Allah SWT kepada Rasul-Nya dimana petunjuk tersebut wajib dilaksanakan. 

Seperti dalam Surah Al Ahzab ayat 59 yang artinya sebagai berikut : “Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isteri engkau, anak-anak perempuan engkau dan isteri-isteri orang mu’min, supaya mereka menutup kepala dan badan mereka dengan jilbabnya supaya mereka dapat dikenal orang, maka tentulah mereka tidak diganggu (disakiti) oleh laki-laki yang jahat. Allah pengampun lagi pengasih”.

Mari kita pelajari apa aja syarat berhijab yang syar'i hehe


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...