Saturday, 10 November 2012

Dahlan Iskan, Pahlawan sosial Indonesia!

10 November 2012. Selamat Hari Pahlawan!MySpace 

Udah lama rasanya ga nulis, sebenernya di post kali ini rencananya pengen nulis tentang tutorial. Tapi, karena kemarin di Palembang ada Pak Dahlan Iskan yang berkunjung dan juga karena teman-teman dan tentunya aku yang mengagumi beliau, yah akhirnya datanglah post yang berikut ini :)

***


Dahlan Iskan. Mungkin bagi sebagian orang nama ini ga asing buat mereka. Ya, Dahlan Iskan adalah menteri BUMN Indonesia saat ini. Menurutku beliau termasuk salah satu tokoh yang patut buat dicontoh karena kepribadiannya yang sederhana dan bijaksana. Sedikit profil tentang beliau..


Dahlan Iskan dilahirkan pada tanggal 17 Agustus 1951, bertepatan sama hari Kemerdekaan Indonesia (kok bisa?) Sebenarnya, Orangtuanya tidak ingat tanggal berapa beliau dilahirkan.  Akhirnya ia memilih tanggal 17 Agustus dengan alasan mudah diingat karena bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Dan dibesarkan di lingkungan pedesaan dangan kondisi serba kekurangan.


Karir Dahlan Iskan dimulai sebagai calon reporter sebuah surat kabar kecil di Samarinda pada tahun 1975. Tahun 1976, ia menjadi wartawan majalah Tempo. Sejak tahun 1982, Dahlan Iskan memimpin surat kabar Jawa Pos hingga sekarang. Kemudian, Sejak akhir 2009, Ia diangkat menjadi direktur utama PLN menggantikan Fahmi Mochtar. Lalu akhirnya Pada tanggal 17 Oktober 2011, Dahlan Iskan ditunjuk sebagai pengganti Menteri BUMN yang menderita sakit. Ia terisak dan terharu begitu dirinya dipanggil menjadi menteri BUMN karena ia berat meninggalkan PLN yang menurutnya sedang pada puncak semangat untuk melakukan reformasi PLN.

***

"Dahlan Iskan, Pahlawan sosial Indonesia!" salah satu komentar dari teman yang mengagumi beliau..







Ya, semoga Pak Dahlan Iskan bisa menjadi seorang pemimpin (menteri) yang dapat menjadi Teladan yang baik bagi kita semua ya.. amin 

MySpaceoh ya, siapa sih tokoh yang menurut kamu bisa dijadikan seorang pahlawan Indonesia saat ini?


sumber : http://dahlaniskan.wordpress.com/profil-dahlan-iskan/


9 comments:

  1. Jujur kalo gue kurang paham sama masalah yang beginian.. Jarang nonton berita kali ya (Kurang update). Tapi diliat dari profil Dahlan Iskan, dia memang cocok dijadikan sebagai pahlawan Indonesia :).
    Itu Tweet kalo ada translatenya ke bahasa Indonesia mungkin agak ngerti :) Salam kenal, berbagi Energy.

    ReplyDelete
  2. kalo gua nonton SCTV ada 8 kandidat katanya sih cuma dari poling twitter.com

    no 1 dahlan iskan
    no 2 jokowi
    no 3 wiranto
    no 4 prabowo
    no 5 amin rais
    no 6
    ke bawah gua lupa

    ReplyDelete
  3. aku juga kagum sama Pak Dahlan Iskan :')

    ReplyDelete
  4. gue sih gak begitu ngerti dunia beginian -_-V
    berharap siapapun yang maju tetep bisa berdedikasi tinggi untuk bangsa sajalah :')
    nanti mungkin gue nyalonin, jadi presiden jomblo setanah air :/

    ReplyDelete
  5. terima kasih komentarnya :)
    ya semoga pemimpin-pemimpin seperti ini bisa berdedikasi tinggi untuk bangsa kita :D

    ReplyDelete
  6. kalo gua sih ga ngeh soal politikan gini .
    pokonya pemimpin yg bisa bawa Indonesia ke jalan baik, itu yg gua dukung :)

    ReplyDelete
  7. selamat hari pahlawan

    maaf agak telat ni

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...