Friday, 30 November 2012

Kado Sederhana yang Membahana..

Apa kabar temen-temen? yang baru berkunjung? juga apa kabarnya? hihi
Sst.. ada ARTWORK baru nih yang aku buat...


Kado Sederhana yang membahana! Actually, kado yang aku buat untuk temenku itu emang sederhana tapi nggak membahana. Yah, sejujurnya cuma buat menarik pengunjung aja. hehe 


Happy 16th Birthday Ayu ayeeek!!

klik untuk memperbesar

Ayuayek nama panggilannya, kalo mau lebih jelasnya kepoin aja twitternya Klik Disini. Perempuan yang satu ini sebenernya termasuk salah satu temenku yang paling kreatif mulutnya maksudnya cerewet, hehe (peace ayu). Temen dari SD dan ketemu lagi pas SMA. Actually, Ultahnya itu tanggal 28 November kemarin, tapi karena kesibukan tugas-tugas dan pr dari my dearest teacher jadinya telat dipublikasikan.  


MySpaceSebenernya, pada proses gambarnya sedikit dipenuhi rintangan, yakni karena kekurangan spidol sampe ke waktu. Mulai dari spidol yang isinya sekarat, sampe ke waktu gambarnya yang kira-kira kalo dijumlahin cuma dua jam, dan bisa diliat hasil gambarnya yang sungguh gak m a k s i m a l.. 


MySpaceNih proses-prosesnya: 


Dimulai dari pembuatan sketsa



Kemudian sampailah pada step yang melelahkan jari-jari tangan,
gambar motif-motifnya. Dan selesai!


MySpaceSisi positifnya dari membuat hadiah yang sederhana kayak gini ialah, bahan-bahan yang digunain sangat mudah buat dicari bahkan mungkin yang sering kita gunain sehari-hari dan tentunya ga ngeluarin biaya yang lebih kayak kado boneka atau apalah itu yang lagi musim-musimnya, plus! Dengan kado yang kayak gini, kita bisa lebih nunjukin kreatifitas kita dan beda dari yang lain... 
 
Alhamdulillah yang diberi kado juga seneng banget dikasih hadiah kayak gini, ya tentunya juga aku sebagai pembuatnya juga seneng banget karena dengan kado yang sederhana bisa jadi membahana, hehe


MySpaceSekian dan Terima kasih... 


Wednesday, 21 November 2012

My own ART note book

Halo, apa kabar? baik-baik aja kan? hehe...

MySpace post ini ga termasuk dalam kategori tutorial, tapi mungkin buat share gimana kita bisa ngebuat hal-hal yang kecil bisa jadi hal yang menarik dengan kreatifitas kita sendiri. 

Bosan dengan buku catatan kecil yang biasa-biasa aja, akhirnya aku berinisiatif untuk mengotak-atik buku catetan kecil yang barusan aku beli. hihi..


MySpaceKalo menurutku pribadi sih, "sebuah hal yang menarik akan lebih membuat kita rajin untuk menggunakan atau melakukannya." Actually, aku mungkin termasuk orang yang malas mencatat, bukan berarti mencatat soal pelajaran sekolah. Aku tergolong orang yang malas mencatat hal-hal kecil padahal sebenarnya aku termasuk orang yang pelupa, maka dari itu sangat ngebutuhin yang namanya buku catetan (kecil).

Actually, pada perombakan buku catetan kecil ini cuma butuh yang pastinye buku catetannye, spidol, kertas (kertas apa aja yang penting bisa digambarin), dan yang terakhir yah kreatifitas kita masing-masing aja buat gambar apa.. :)

Berikut contoh hasilnye: 

 TADAAAA!!!



Gimana?? yah walaupun ga bagus-bagus banget, yang penting kan ini hasil buatan kita sendiri. Fyi, dengan buku catetan kayak gini, aku lebih gampang inget apa yang mesti dibuat, dibawa, Pr apa yang mesti dikerjain, ada ulangan kapan dan bahkan pas wawancara dan nulis berita buat Xpresi (Sumatera Ekspres) pun juga lebih gampang :)


MySpaceSelamat mencoba dan berkreasi... MySpace

Saturday, 10 November 2012

Dahlan Iskan, Pahlawan sosial Indonesia!

10 November 2012. Selamat Hari Pahlawan!MySpace 

Udah lama rasanya ga nulis, sebenernya di post kali ini rencananya pengen nulis tentang tutorial. Tapi, karena kemarin di Palembang ada Pak Dahlan Iskan yang berkunjung dan juga karena teman-teman dan tentunya aku yang mengagumi beliau, yah akhirnya datanglah post yang berikut ini :)

***


Dahlan Iskan. Mungkin bagi sebagian orang nama ini ga asing buat mereka. Ya, Dahlan Iskan adalah menteri BUMN Indonesia saat ini. Menurutku beliau termasuk salah satu tokoh yang patut buat dicontoh karena kepribadiannya yang sederhana dan bijaksana. Sedikit profil tentang beliau..


Dahlan Iskan dilahirkan pada tanggal 17 Agustus 1951, bertepatan sama hari Kemerdekaan Indonesia (kok bisa?) Sebenarnya, Orangtuanya tidak ingat tanggal berapa beliau dilahirkan.  Akhirnya ia memilih tanggal 17 Agustus dengan alasan mudah diingat karena bertepatan dengan peringatan kemerdekaan Republik Indonesia. Dan dibesarkan di lingkungan pedesaan dangan kondisi serba kekurangan.


Karir Dahlan Iskan dimulai sebagai calon reporter sebuah surat kabar kecil di Samarinda pada tahun 1975. Tahun 1976, ia menjadi wartawan majalah Tempo. Sejak tahun 1982, Dahlan Iskan memimpin surat kabar Jawa Pos hingga sekarang. Kemudian, Sejak akhir 2009, Ia diangkat menjadi direktur utama PLN menggantikan Fahmi Mochtar. Lalu akhirnya Pada tanggal 17 Oktober 2011, Dahlan Iskan ditunjuk sebagai pengganti Menteri BUMN yang menderita sakit. Ia terisak dan terharu begitu dirinya dipanggil menjadi menteri BUMN karena ia berat meninggalkan PLN yang menurutnya sedang pada puncak semangat untuk melakukan reformasi PLN.

***

"Dahlan Iskan, Pahlawan sosial Indonesia!" salah satu komentar dari teman yang mengagumi beliau..







Ya, semoga Pak Dahlan Iskan bisa menjadi seorang pemimpin (menteri) yang dapat menjadi Teladan yang baik bagi kita semua ya.. amin 

MySpaceoh ya, siapa sih tokoh yang menurut kamu bisa dijadikan seorang pahlawan Indonesia saat ini?


sumber : http://dahlaniskan.wordpress.com/profil-dahlan-iskan/


LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...