Friday, 26 October 2012

Hari Raya Idul Adha 1433 H

Assalamualaikum, selamat sore dan salam sejahtera... hihi

Second post on October. Hari ini pas banget dengan Hari raya Idul Adha 1433 H, sambil menunggu temen-temen, sodara dan keluarga yang bertamu ke rumah apa salahnya kalo diisi sambil nulis di blog tercinta. 

MySpaceOh ya, sebelumnya aku sekeluarga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin ya, kalo ada salah kata dalam blog ini dan ada yang merasa tersinggung atau apalah sebagainya, aku minta maaf :)

Makna Hari Raya Idul Adha sendiri. Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Haji atau Hari Raya Kurban adalah  Peristiwa ketika Nabi Ibrahim as. bersedia mengorbankan putranya, yaitu Nabi Ismail as. kepada Allah SWT. Ketika hendak disembelih, Allah SWT menggantikan Nabi Ismail dengan seekor domba. Dari peristiwa itulah asal mula dilaksanakannya Hari Raya Kurban, tidak lain untuk memperingati kepatuhan seorang hamba kepada Tuhannya. Tapi coba deh kita bayangin, Nabi Ibrahim as. yang sudah lama mengidam-idamkan kelahiran seorang putra, harus menyembelih buah hatinya tersebut demi melaksanakan perintah Allah SWT. Tapi Allah SWT sudah membalas kepatuhannya tersebut, menggantikan Nabi Ismail dengan seekor domba. Ketakwaan seperti Nabi Ibrahim inilah yang patut kita teladani teman-teman.



Semoga dengan turunnya postingan ini kita dapat mempererat tali Silaturahmi  kita semua walaupun ga saling kenal dan memperkuat Iman dan Takwa kita kepada Allah SWT.  

MySpaceSelamat Hari Raya Idul Adha 1433 HMySpace 

14 comments:

  1. selamat hari raya idul adha yak..
    ditunggu kiriman rendangnya :D

    ReplyDelete
  2. wahh selamat hari raya idul adha juga ya mbak, semoga kita bisa menjadikan kisah nabi ibrahim dan nabi Ismail sebagai telada bagi kita semua hehehe :)
    salam kenal dari saya mbak

    ReplyDelete
  3. selamat hari raya idul adha ya, mohon maaf lahir dan bathin ..
    nyate ga nih ?

    ReplyDelete
  4. mbak? aduh kesannya tua banget bang..
    Belum dapet pembagian daging nih, kurbannya besok :((
    Minal Aidzin ya semua :)

    ReplyDelete
  5. selamat hari raya idul adha ulfa :) wah jadi tau nih cerita tentang idul adha

    ReplyDelete
  6. maaf lahir batin yak...

    makin unyu aja nih blog...

    ReplyDelete
  7. @yoga: wah makasih bang :)

    @Hani: iya dek, kakak juga ya..

    @Sabda: walopun ga kenal, mohon maaf juga ya. Terima kasih juga..

    ReplyDelete
  8. selamat idul adha kaka' :D

    udah aku follback lho :) lht deh @kaazima.blogspot

    ReplyDelete
  9. selamat hari raya idul adha nih.

    mereka yang harusnya kita ateladani.

    ReplyDelete
  10. selamat hari raya idul adha ya :)
    ada kambing gak? ._.

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...