Friday, 13 July 2012

Part-time Job (tidak digaji)


Oh ya, aku sebelumnya telat ngasih tau kalo aku udah dapet kerja sambilan atau magang atau part time job. yah, sebenernya pekerjaaanku ini bukan di sengaja tapi memang ga sengaja. Awalnya cuma ngikut semacam tes pemilihan jurnalis muda dari koran harian something . Tapi, salahnya disini (dimana?) aku ga kepilih dan lulus di bidang jurnalis namun di bidang Desain Grafis. Pada mulanya sih enjoy-enjoy aja di bidang tersebut soalnya 30% dari 100% hidupku cuma digunain buat mengoperasikan sistem komputer, hehehe. Contohnya ni ya: Adobe Photoshop 7.0 , CS3, CS5, CS6 (belum ke download dan memang ga bisa didownload ╥_╥ ) dan Adobe Illustrator.

Tapiii, skitar 1 bulan lebih temen-temenku bidang desain grafis cuma nyisain 2 orang. sekali lagi 2 orang. cuma 2 orang! dan mereka adalah aku dan seorang lagi kak Dwi (orangnya baiiiiik banget) dan ke-Random-an yang sebenernya adalah kak Dwi ternyata kerjanya ke bagian laput. dan aku hanya Sendiri di bidang desain grafis, membuat kartun sendiri, mengedit illustrasi sendiri, dan bahkan nyuci pun sendiri.

Kalo masalah ngebuat tugas-tugas desainnya sendiri sih udah aku lupain dan aku jalanin aja dan akhirnya kebiasa juga. Negatif semua pekerjaannya itu disini, pertama, ternyata seluruh pekerjaanku itu DEADLINE alias mau langsung terbit esok hari, dan kakak pembimbingku itu ngirim tugasnya kemarinnnya sebelum deadline ╥_╥ dan dengan kata lain pekerjaan deadline tersebut telah membuatku juga dead, membuang waktuku, bahkan pernah karna hal tersebut tugas yang sangat penting dari sekolah sampe kelupaan.

Dan yang kedua, sebenernya sih di part time job aku ini, aku ga ngarepin gaji  tapi ya gimana ya, aku ngerasa kalo pekerjaanku itu cuma sia-sia, pengennya sih dapet gaji (ralat kalimat sebelumnya) hehe. Kalo pergi ke kantor kan juga mesti ada uang transport juga kan? bener kan? tapi pernah ada mba-mba pembimbing kami juga bilangnya, mungkin kalian ada uang ganti transport. Itu masih mungkin, dan sampe sekarang pun belum ada setelah aku bekerja 5 bulan terakhir ini. Well, karna pengalam diatas aku jadi kepikiran quotes kayak gini:

"Jadikan pekerjaanmu sebagai pengalaman untuk pekerjaanmu di kemudian hari"

2 comments:

  1. Daripada part time mungkin lebih tepat kalau disebut kerja praktek mungkin? Tetap sabar ya kakak, yakin aja kalau apa yang kakak lakukan sekarang itu bakal mengasah kemampuan kakak di bidang desain grafis. Sehingga punya nilai lebih ketika kakak bersaing di dunia kerja nanti.

    Oh ya, apakah ada kontraknya? Kalau bekerja dengan kontrak kan biasanya ada bagian agreement, punishment, dan reward. Kalau memang pekerjaannya dirasa memberatkan kan bisa mengundurkan diri toh?

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah sekarang udah jadi kru tetap, ga ada istilahnya dikontrak, memang dari awalnya ga di kontrak sih hehe, malah bersyukur banget bisa dapet pekerjaan ini selagi sekolah, sekarang udah kebiasa jadi soal deadline pun udah biasa juga, terima kasih atas perhatiannya ya mba :D hehe

    ReplyDelete

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...